Setiap barang (cargo) yang dikirim dari sebuah kota ke kota lain, baik dalam sebuah negara maupun antar Negara menghadapi risiko kerusakan dan atau kehilangan. Risiko tersebut meliputi kesalahan penanganan (rough handling), pencurian (theft) hingga kapal terbakar (fire).

Setiap penerbitan L/C (letter of credit) dibutuhkan perlindungan asuransi yang menjamin risiko kerusakan atas barang yang akan diangkut, sehingga pihak bank mensyaratkan pihak penerbit L/C untuk mengasuransikan barang tersebut.

Perlindungan asuransi atas muatan kapal laut, pesawat udara maupun truk sungguh dibutuhkan, terlebih saat ini cuaca sangat idak bersahabat dan tingkat kriminalitas semakin meningkat. Oleh sebab itu, pemilik atau pengirim barang, baik exportir maupun importir perlu memiliki perlindungan asuransi pengangkutan.

Kami telah berpengalaman lebih dari 20 tahun melindungi kepentingan nasabah dalam pengangkutan mesin-mesin, barang dagangan dan bahan baku (material) produksi pabrik. Kami menyarankan setiap nasabah Importir untuk membeli barang dari luar negeri dengan kondisi CNF (Cost and Freight), dan asuransi dibeli di Indonesia (tempat tujuan).

Beberapa keuntungan importir membeli barang dengan kondisi CNF sebagai berikut:

  1. Harga barang lebih murah, karena harga premi asuransi di Indonesia jauh lebih ekonomis (murah).
  2. Proses klaim jauh lebih mudah dan cepat, karena klaim diketahui dan diproses di negara tujuan (Indonesia).
  3. Pembayaran klaim lebih cepat, karena pembayaran klaim dilakukan di Indonesia oleh perusahaan asuransi yang berlokasi di Indonesia.
  4. Penyelamatan Devisa, karena membeli produk asuransi di Indonesia.
Selain berbagai importir, cukup banyak perusahaan pengangkutan hingga forwarders / logistic companies yang kami layani pengurusan asuransinya.

Hubungi kami segera untuk memperoleh informasi lengkap!

  • Share on Tumblr
PT. Antara Intermediary Indonesia
Graha Antara
Jl. Pintu Air V No. 43, Pasar Baru
Jakarta Pusat 10710
Telp. +62 21 351 9286
Fax. +62 21 380 5007

Member Of

Afiliasi